Langsung ke konten utama

Pelayanan di BAAK dan BAUK Semakin Baik, Kerjasama dengan BSM Minta di Kaji Ulang



Beberapa waktu yang lalu, ketika kita berbicara dan memberikan pendapat tentang pelayanan yang berlangsung di BAAk dan BAUK, maka pendapat yang muncul adalah image negative dari dua Biro ini. BAAK dan BAUK sebagai tempat dengan sistem pelayanan yang tidak ramah, suka marah-marah dan jauh dari kesan pelayanan yang baik. Menurut saya pelayanan yang baik adalah pelayanan yang sesuai dengan keinginan konsumen atau pelanggan. 

Jadi jika konsumen atau pelanggan merasakan adanya kepuasan dari pelayanan yang kita berikan, maka pelayanan tersebut, dapat dikatakan sebagai pelayanan yang baik, namun sebaliknya jika yang muncul adalah keluhan, dan ketikdakpuasan dari pelanggan atau konsumen, maka pelayanan tersebut, dapat dikatakan sebagai pelayanan yang buruk.

Dengan perubahan pimpinan dalam menejemen  Rektorat, mampu untuk memberi angin segar bagi perbaikan pelayanan di dua Biro ini.Dua Biro tersebut merupakan jantung bagi keberlangsungan Unikarta, jika ke dua biro ini mengalami hambatan, maka akan mempengaruhi bagian-bagian lainnya, dikarenakan ke dua biro ini merupakan pusat kendali dari elemen-elemen lain di Unikarta, baik menyangkut akademik, kemahasiswaan, keuangan maupu dosen.

Sehingga penting kiranya untuk menjaga stabilitas pelayanan yang baik di dua Biro ini. Menurut salah satu mahasiswa Unikarta, mengatakan kepada saya bahwa dengan kepemimpinan yang baru ini, pelayanan di dua Biro ini, semakin membaik. Sudah jauh dari kesan negative dan cenderung berbelit-belit.

“Sekarang luar biasa pelayanan di BAAK dan BAUK, dengan pergantian kepemimpinan, pelayanan di dua biro ini, semakin membaik. Telah jauh dari kesan galak, suka marah-marah tidak jelas dan berbelit belit, dan saya sangat senang dengan pelayanan di BAAK dan BAUK sekarang ini”.

Ditambahkan oleh mahasiswa yang bersangkutan bahwa saat ini baik di BAAk maupun di BAUK untuk melakukan pengambilan kwitansi registrasi, sks atau kwitansi lainnya maupun proses registrasi di BAAK, kita tidak perlu antri panjang dan berdiri cukup lama, karena karyawannya saat ini, dengan segera akan melayani, tanpa harus terus di tunda-tunda.

“sekarang klo kita mau ambil kwitansi ataupun mau registrasi ulang, kita tidak perlu antri yang panjan, hanya sebentar kita akan dilayani, dan kami sangat senang dengan perubahan ini, semoga saja ini terus di lakukan, sehingga mahasiswa/ I Unikarta tidak perlu mengeluh ataupun merasa tidak puas dengan pelayanan yang diberikan di BAAK dan BAUK”.

Namun kritikan tajam di lontarkan kepada Pihak BANK Syariah Mandiri (BSM), menurut mahasiswa yang bersangkutan, bahwa pelayanan di BSM itu terlalu lama, sehingga menyebabkan mahasiswa/I yang akan melakukan proses pembayaran melalui BSM itu menjadi jenuh dan menjengkelkan. Mahasiswa tersebut sangat menyayangkan kurang responnya pihak menejemn BSM terhadap tingkat kebutuhan layanan yang dibutuhkan oleh mahasiswa/i. Seharusnya mereka bisa membaca berapa banyak mahasiswa yang akan dilayani setiap harinya, sehingga dapat menghitung tingkat keidealan dari jumlah mahasiswa yang dilayani. Sehingga bisa melakukan penambahan personil untuk memberikan pelayanan kepada mahasiswa/i. Mahasiswa tersebut memberikan masukan kepada menejemen Rektorat Unikarta untuk mengkaji ulang terkait kerjasama antara Unikarta dengan pihak BSM Kutai Kartanegara, terkait dengan penggunaan jasa BSM sebagai Bank Kemitraan dari Unikarta untuk melakukan proses pembayaran SKS, Registrasi, Gedung maupun transfer gaji karyawan dan dosen Unikarta. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Laporan Pertanggung Jawaban Wisuda Unikarta Tanggal 18 Desember 2013

LAPORAN PERTANGGUNGJAWABAN WISUDA SARJANA   DAN DIPLOMA UNIVERSITAS KUTAI KARTANEGARA 18 DESEMBER 2013   Oleh : PANITIA PELAKSANA WISUDA SARJANA DAN DIPLOMA (D3) UNIVERSITAS   KUTAI KARTANEGARA   UNIVERSITAS KUTAI KARTANEGARA TENGGARONG 2013   Wisuda sarjana dan diploma di Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) merupakan kegiatan rutinitas pada setiap tahun akademik yang sedang berjalan jika memenuhi persyaratan-persyaratan pelaksanaan wisuda.   Wisuda sarjana dan diploma merupakan bagian dari kegiatan rapat senat akademik yang dilaksanakan secara terbuka, yang intinya merupakan proses pelantikan kelulusan mahasiswa yang telah selesai menempuh studi   di Unikarta. Acara wisuda sarjana dan diploma ini merupakan salah satu acara yang sangat penting ...

WISATA SEKSUAL PEKERJA TAMBANG DI LOKALISASI KAWASAN TAMBANG

WISATA SEKSUAL PEKERJA TAMBANG   DI LOKALISASI KAWASAN TAMBANG   Martain Abstract Kemunculan praktek prostitusi di kawasan tambang tentu saja bukanlah hal baru, praktek ini sudah berlangsung lama, hal ini tidak terlepas dari  kebutuhan dasariah  manusia terhadap seks . Di Indonesia  praktek ini sudah berlangsung sejak zaman kerajaan di Nusantara. Kemudian berlanjut pada zaman kolonial hingga saat ini. Praktek ini di masyarakat terjadi pro dan kontra. Bagi mereka yang pro akan menilai bahwa praktek ini baik, karena praktek ini dapat menjadi alternatif pilihan ketika libido seksual muncul. Namun bagi yang kontra menilai bahwa aktvitas penuh desah dan keringat ini, bertentangan dengan nilai moral dan agama yang berlaku di dalam masyarakat. Selain itu praktek prostitusi ini rentan pula terhadap terjadinya penyebaran penyakit kelamin, HIV/AIDS. Dalam praktek nya kegiatan ini, bisa berjalan secara mandiri  ataupun secara terorganisir. Fakt...

Peran Pemerintah dan Bisnis dalam Menjaga Kesehatan dan Keselamatan Kerja Para Pekerja

Oleh Martain Pendahuluan Kecelakaan kerja merupakan salah satu permasalahan yang sering terjadi pada pekerja di perusahaan. Masalah keselamatan dan kesehatan kerja (K3), secara umum di Indonesia masih sering terabaikan. Hal ini ditunjukan dengan masih tingginya angka kecelakaan kerja. Kecelakaan kerja ini biasanya terjadi karena banyak faktor beberapa diantaranya adalah berasal dari pekerja itu sendiri dan lingkungan kerjanya di perusahaan. Berdasarkan data International Labour Organization (ILO) tahun 2013, 1 pekerja di dunia meninggal setiap 15 detik karena kecelakaan kerja dan 160 pekerja mengalami sakit akibat kerja, di tahun sebelumnya (2012) ILO mencatat angka kematian dikarenakan kecelakaan dan penyakit akibat kerja (PAK) sebanyak 2 juta kasus setiap tahun. Di Indonesia, setiap tujuh detik terjadi kasus kecelakaan kerja ( K3 masih dianggap remeh , Warta Ekonomi 2 Juni 2006). BPJS mencatat bahwa sepanjang tahun 2013 jumlah pesertanya yang mengalami kecelakaan...