Beberapa hari ini, saya bolak-balik ke Rumah Sakit AM.
Parikesit Tenggarong untuk menjenguk Dendy, yang hari Jumat lalu kecelakaan (20/2/2014) di
jalan poros Kota Bangun-Melak (SP 3) Kota Bangun. Dendi adalah adik dari pacar saya.
Ada hal yang menarik ketika saya ke RS. AM. Parikesit. Jika
di bandingkan beberapa waktu yang lalu, ketika saya datang berkunjung di RS
ini. Pemandangan sangat kumuh, banyak sampah yang berserahkan, pengunjung yang
berjubel hingga memadati ruang-ruang
yang dijadikan sebagai tempat merawat pasien, perawat yang agak jutek, pasien
yang agak lambat ditangani, dan cenderung procedural, tetapi ketika tiga hari
yang lalu saya datang kesana, pemadangan terebut sudah tidak tampak lagi. Yang
ada justru sebaliknya. Dokter yang ramah, lingkungan yang bersih, perawat yang
ramah, pasien yang langsung di tangani dan mudahnya ketika mengurusi
administrasinya.
Dari sisi fasilitas pendukung, mungkin kita bisa memiliki
pendapat yang sama bahwa, ada peningkatan jika dilihat dari aspek fasilitas
pendukung yang di sediskan oleh menejemen RS. AM. Parikesit, seperti kuris
tunggu pengunjung, tempat parkir yang aman dan nyaman, Wc yang bersih dan ruang
makan (kantin) yang cukup higenis, kipas angin dan lain sebagainya.
Hal lain yang juga harus kita akui adalah sistem jam kujungan
pasien. Dengan pengaturan jam besuk pasien oleh pengujung, memberikan waktu
yang cukup bagi pasien untuk beristrahat. Serta dengan pembatasan cukup dua
orang yang bisa berada di ruang pasien, itu dapat memberikan kenyaman dan
ketenangan bagi pasien dalam beristrahat.
Kondisi ini, menjadi sebuah kemajuan yang luar biasa yang
telah dilakukan oleh menejemen RS. AM. Parikesit Tenggarong, mampu untuk
merubah image negative RS. AM. Parikesit Tenggarong selama ini, menjadi image yang positif.
Harapan kita semua, semoga saja suasana ini, tetap di jaga konsistensinya dan
jika bisa dapat di tingkatkan agar semakin baik kedepanya.
Konsistensi ini tentunya, menjadi spirit baru bagi menejemen
RS. AM. Parikesit Tenggarong untuk memberikan pelayanan yang prima bagi pasien yang
berobat disana. Dan juga menjadi spirit tersendiri bagi para pasien untuk
sembuh serta kepercayaan keluarga pasien terhadap rumah sakit ini.
Komentar
Posting Komentar